Jakarta Minor Dota 2 Tournament Indonesia

Dota 2 GEST MINOR SEA REGION Indonesia Jakarta Singapore and Thailand


Dota 2 Minor Tournament

Dota 2 adalah satu satunya game Esports yang memberikan hadiah tournament mencapai lebih dari 20 juta USD . Sejak tahun 2011 Tournament ini diselenggarakan , Hadiahnya gak mengecil justru makin gede dari tahun tahun sebelumnya . Ini menandakan bahwa komunitas Dota 2 semakin besar dan apabila dinilai dari sisi bisnis , semakin menguntungkan pula .

Tahun 2018 ada kabar mengejutkan dari pihak Developer Dota 2 . Kabarnya akan ada Qualifiying Point untuk kualifikasi Kompetisi Tournament The International Dota 2 . Atau bagi yang awam dengan istilah ini , bisa menganggap seperti piala dunia dota 2 .

Sampai pada tahun 2017 , sistem pemilihan team yang mengikuti Kompetisi ini masih dengan  proses invitasi team team kelas dunia tanpa melihat penampilan terakhir . Nah sekarang dengan sistem qualifiying point , semua team mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kualifikasi langsung Tournament The International Dota 2 . Gak melulu team team besar yang di invite untuk mengisi Ruang Kaca pertandingan dota 2 .

Kita bisa lihat pada gambar di atas , akan ada 4 tournament Minor di region SEA yang mana team team besar juga akan mengikuti untuk mendapatkan qualifiying point mereka . Tournament ini sudah sepertinya sudah dijadwalkan oleh team developer Dota 2 , namun sayangnya pihak penyelenggara dari masing masing region belum siap untuk pelaksanaan Tournament Minor Ini .

Dota 2 Minor Tournament

Sehingga Tournament Minor di wilayah Singapore dan KL terpaksa dibatalkan , Tersisa Minor di Thailand dan Jakarta yang masih mungkin akan diselenggarakan . 




Untuk Jakarta Minor Tournament kemungkinan besar akan diselenggarakan namun belum ada pengumuman resmi dari pihak Dota 2 , ataupun penyelenggara lokal di Indonesia .Tapi kita bisa lihat dari Tweet salah satu pemain dunia EG Cr1t, ya semoga saja . Kita hanya bisa berharap agar tournament ini benar benar di selenggarakan dan berjalan dengan lancar agar kedepannya banyak tournament tournament dengan skala International bisa diselenggarakan di Indonesia .

Salam Dota 2 Indonesia
Previous
Next Post »

Thanks for your comment ConversionConversion EmoticonEmoticon